Senin, 19 September 2011

Training Kader Bangsa (TKB) BEMKM UNNES


Training Kader Bangsa (TKB) BEMKM UNNES

mahasiswa adalah sebutan yang mengusung banyak pokok dan sisi intelektual yang dinantikan kentribusinya. dalam jenjang pendidikan mahasiswa bukan hanya sekedar jenjang sekolah untuk sekedar penerus pendidikan namun lebih jauh jenjang adalah pengapdian pada masyarakat. Intelektual mahasiswa bukan hanya di letakkan pada bagaimana kita dapat mengkombinasikan pemikiran dan dan kesadaran pada situasi yang terjadi di masyarakat. dalam hal ini mahasiswa memiliki peran pokok bagaimana dapat menjadi penyokong perubahan keadaan dan situasi ke arah yang lebih baik dan melakukan perbaikan.

Dengan landasan itulah terbentung Training Kader Bangsa (TKB) yang merupakan pintu masuk untuk kemudian masuk di Sekolah Kader Bangsa (SKB) . Dengan kurikulum yang mengkombinasikan peran pemuda dalam agen intelektual dan pengapdian pada masyarakat serta pergerakan mahasiswa. dalam TKB akan di berikan pengetahuan dan bekal akan banyak pengetahuan mengenai kemahasiswaan dan kepemimpinan. Dalam berbagai aspek yang nantinya akan membantu dalam bagaimana mahasiswa terjun ke berbagai lembaga kemahasiswaan maupun masyarakat. 

TKB yang di laksanakan pada awal tahuan ajaran baru untuk mahasiswa yang menginjak semester pertama di kampus bertujuan untuk memberikan bekal dan landasan akan kehidupan kampus dan bagaimana menyikapnya. bukan hanya sekedar training biasa, dengan berbagai pokok bahasan dan kurikulum dan pemateri yang luar biasa training ini menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagai mahasiswa yang tengah semangat mencari pengalaman dan jati diri. 

Dan akhirnya, BEMKM UNNES  melalui SKB akan menyiapkan kader bangsa yang dapat berkontribusi bukan hanya dalam sisi intelektual dan pergerakan mahasiswa namun juga pengapdian kepada masyarakat. dengan niat yang baik dan dukungan semua pihak serta semangat belajar yang tinggi dari mahasiswa baru tujuan tersebut di ikhtiarkan. (arma/fe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar